Family · Parenting

Belanja Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Halo! Apa kabar?

Berhubung punya banyak temen yang lagi hamil setelah Caka lahir, gak jarang dapet LINE/WhatsApp yang nanyain dan minta list belanja perlengkapan bayi. Btw, belanja perlengkapan bayi ini jadi salah satu moment yang menyenangkan banget bagi ibu-ibu hamil, semacam stress relieving gitu deh hahaha. Tapi kayaknya berbanding terbalik sama bapak-bapak hamil yang bayarin, agak pusing dikit liat tagihannya ya, Pak? :p

Kebanyakan bumil sih baru belanja di usia kehamilan 7 bulan, katanya pamali kalau sebelum itu udah belanja. Tapi juga ada yang udah nyicil dari usia 4 bulan, biar gak kerasa berat kalau langsung belanja semuanya hahaha. Tapi kalo belajar dari pengalaman Caka kemarin sih kyknya bakalan cicil belanja dari jauh-jauh bulan, karena meskipun kecil-kecil dan β€˜tampak’ murah, tapi perlengkapannya banyak banget dan jadi gak murah lagi 😐

Perlengkapan newborn Caka kemarin dibeli Β pas usia kehamilan 7 bulan, bukan karena pamali, tapi karena baru inget harus udah waktunya beli perlengkapan bayi. HAHAHA. Belanjanya dilakukan dibeberapa baby shop yang tersebar di Jakarta dan Bekasi dan juga online shop/marketplace. Kalau ditanya baby shop apa yang lengkap dan murah sih kayaknya sama kayak reviewer lainnya : Fany Baby Shop ITC Kuningan dan Audrey Baby Shop ITC Cempaka Mas / Revo Town Bekasi. Untuk online shop/marketplace sih seringnya di Orami dan Shopee. Sip!

Oke, jadi ini newborn starter pack alias list belanja perlengkapan bayi baru lahir versi Caka yang sudah disesuaikan kembali dengan kebutuhan ketika Caka lahir :

Newborn Shopping List

Banyak yaaah… Padahal ini ‘cuma’ kebutuhan dasarnya si bayi dan sudah disederhanakan menurut pengalaman aku dan Caka. Tapi nggak saklek lho ya, karena tiap ibu dan bayi itu unik, mungkin dari list diatas ada yang barang yang ibu dan bayi lain nggak perlu atau ada yang kurang lengkap hehehe

Oia bumil, ini aku kasih file excel Β Newborn Shopping ListΒ yang bisa bumil print. Selamat berbelanja yaaa! Sehat selalu *kiss*

Advertisements

One thought on “Belanja Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s