review

Perawatan Wajah di Erha Apothecary, Berapa ya Biayanya?

Halo!

Merawat wajah saat hamil dan menyusui memang nggak mudah. Ada banyak kandungan kimia pada produk perawatan wajah yang berbahaya untuk janin. Aku sendiri memang saat hamil dan awal menyusui nggak pakai perawatan wajah dari dokter, cuma pakai serum dan pelembab Drop Of  Youth dari The Body Shop yang memang aman bagi bumil dan busui. Semuanya pun baik-baik saja selama hamil dan awal menyusui. Tapi di bulan ke-5 menjadi busui, tiba-tiba muncul rombongan jerawat-jerawat manja di wajah. Memang, waktu menyusui itu hormon masih naik turun dan kurang istirahat karena merawat bayi yang masih belum stabil jam biologisnya. Duh, males banget rasanya harus jerawatan banyak lagi.

Terakhir jerawatan banyak itu pas kuliah semester 4 dan nggak enak banget rasanya. Waktu itu aku coba berbagai produk skin care dan keluar masuk klinik perawatan kulit. Akhirnya berlabuhlah di Erha Clinic Yogyakarta, sampai akhirnya dinyatakan bebas dari jerawat setelah kurang lebih 1,5 tahun perawatan disana dan berlanjut sampai berhenti di awal kehamilan Caka. Dari pengalaman itu, akhirnya aku putuskan untuk kembali melakukan perawatan wajah di Erha Clinic.

Tampak depan Erha Apothecary Lippo Mall Puri (Sumber : lippomallpuri.com)

Di dekat rumah ada 2 cabang Erha, yang satu di Kemanggisan dan satu lagi di Lippo Mall Puri. Dengan pertimbangan lebih dekat dari rumah dan ada di Mall, pilihan akhirnya jatuh pada Erha Apotechary di Lippo Mall Puri. Erha Apotechary ini adalah salah satu cabang dari Erha yang berada di Mall. Enaknya, karena ada di Mall, sambil nunggu antrian, Caka bisa main di Kidzooona sama ayahnya atau sekedar keliling-keliling Mall.

Banyak yang bilang kalau perawatan wajah di Erha itu mahal, tapi menurut aku sih nggak jauh beda kayak klinik perawatan wajah sejenisnya. Nah, Berapa sih biaya yang dikeluarkan untuk perawatan wajah di Erha Apotechary?

Sebelum datang ke Erha Apothecary Lippo Mall Puri, aku browsing dulu untuk tahu jadwal dokternya. Ternyata di Erha Apothecary hanya dilayani oleh dokter umum, bukan dokter spesialis kulit dan kelamin. Akhirnya aku memilih untuk konsultasi dengan dr. Andreas Nugroho. Beliau bukan dokter Sp.KK tapi sudah 12 tahun jadi dokter di Erha. Menurutku sih it’s okay ya kalau dilihat dari jam terbang dokternya, toh krimnya Erha sama-sama aja dan dokternya pasti sudah biasa ketemu kasus seperti keluhanku ini. Kunjungan pertama aku lakukan di bulan April 2017, dan ini rincian biayanya :

Konsultasi dengan dokter Erha non-Sp.KK : Rp 175.000

(Konsultasi dengan dokter sp.KK Rp 200.000)

Produk perawatan wajah pagi

Krim 1 AMG2 : Rp 70.000

Krim  2 AF2 : Rp 88.000

Krim  2 AF4 : Rp 88.000

Produk perawatan wajah malam 

Krim AINF 1 : Rp 95.000

Krim ANC 3 : Rp 88.000

Produk tambahan

Sabun cuci muka RH2 : Rp 71.000

Totol jerawat AFT : Rp 70.000

Total kunjungan pertama Rp 745.000

Sebagai busui yang sangat memperhatikan kesehatan anaknya, sejak awal konsultasi, dokternya sudah diwanti-wanti kalau aku lagi menyusui bayi berusia 7 bulan. Dokter pun memberi resep produk yang seaman mungkin untuk ibu menyusui, termasuk nggak memberikan resep obat minum antibiotik yang biasanya diberikan untuk pasien dengan jerawat.

img_6628.jpg
Krim malam AINF 1 dan ANC 3
img_6629
Tiga serangkai krim pagi, yang AF4 dan AF2 dipakai selang seling

 

Pas kunjungan berikutnya, beberapa krim masih belum habis, mungkin karena muka yang secimit ya jadi lebih hemat pemakaian krimnya, hehehe. Di kunjungan kedua, krim yang dipakai masih sama, cuma ditambahkan home peeling (Rp 89.500) dan gel malam hari (Rp 96.500). Oia, untuk penggunaan krim, 1 potnya bisa awet sampai 2-3 bulan di mukaku. Kebetulan di periode konsultasi kedua ini krim malamku habis, jadi beli 1 pot AINF 1  (Rp 95.000), dan ANC 3 (Rp 88.000).

Tambahan di kunjungan kedua

Untuk hasilnya sih aku puas banget. Kurang dari 2 minggu dari awal pemakaian, jerawat yang muncul sudah berhenti, sekarang tinggal ngilangin bekas-bekasnya aja yang lama nih :(. Eh tapi untuk urusan perawatan wajah ini emang cocok-cocokan ya, aku sih emang dari dulu cocok sama Erha dan kurang cocok pake skin care lain, termasuk skin care Korea yang lagi happening itu. Memilih produk perawatan wajah itu 11-12 kayak milih jodoh, kalau nggak cocok ya jangan dipilih, daripada malah jadi masalah di kemudian hari, iya kan?

Oia, harga sewaktu-waktu bisa berubah ya.. dan beda lokasi dan tipe outlet Erha bisa beda juga harganya. Harga yang tercantum diatas adalah harga April 2017 dan sampai postingan ini dibuat September 2017 harganya masih belum berubah. Semoga postingan ini bermanfaat ya buat yang mau ke Erha tapi penasaran sama biaya konsul dan harga produk-produknya :).

Advertisements

10 thoughts on “Perawatan Wajah di Erha Apothecary, Berapa ya Biayanya?

  1. saya user baru di Erha. mau share sedikit pengalaman pertama kali cobain Erha. hari pertama rasanya biasa aja. dari pagi-malam muka masih biasa2 aja. hari ke-2 udah mulai panas, gatal. muka merah kaya kepiting rebus. jerawat kecil2 muncul, kaya biang keringet gitu tapi banyak banget. dan ini berlanjut sampai hari ke-6. hampir hopeless dan trauma setiap kali habis cuci muka dan pakai krim pasti rasanya kaya terbakar. alhamdulillah di hari ke-7 muka udah agak enakan. jadi setiap kali cuci muka, lap pakai handuk basah sambil diusap2 pelan agar sel kulit mati terangkat. akhirnya sekarang sudah berakhir penderitaankuuuu. nyaman2 saja sekarang. gausah pakai bedak pun suami bilang “kok muka km seger banget sih? habis dapet arisan ya?” hahaha.

    1. hehe banyak ya mba? itu sih kyknya dipisah2 tiap fungsinya, kalau yang pagi moisturizer sama tabir surya, kalau yang malamnya moisturizer malam sama yang buat mencerahkan/menghilangkan bekas2 jerawatnya :p

  2. Hai kak, mau tanya niih. Aku skg pakai skincare korea dan alhamdulillah aman2 aja kulitnya cuman pengen mutihin doang, kalau beli krim pemutihnya doang di erha bisa tidak ya terima kasih kak

    1. Ada beberapa produk erha yang bisa dibeli tanpa resep kok, biasanya dipajang di display erha apothecary. Coba kalo kesana tanya ke mas/mba yang jaga produk mana aja yang bisa dibeli tanpa resep 😊

  3. ka mau nanya dong, kalo mau infus whitening di erha sama perawatan lainnya gmn ya ;( mau kesana tapi gaada channel jadi takut haha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s