review

Mandi Bersama Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo

Haii buibuk yang berbahagia, sudah mandiin anak hari ini?

Pasti sudah dong ya, mandiin anak mah ritual wajib tiap pagi (dan sore kalau inget :p).

Ngomongin soal mandi-memandikan anak, pilih-pilih sabun mandi nggak boleh ketinggalan. Salah pilih sabun mandi, kulit anak bisa bermasalah. Jadinya anak jadi nggak nyaman dan rewel. Ujung-ujungnya ibunya juga yang pusing deh.

Eh buibuk, tapi udah tau Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo belum? Kalo denger nama brand Cetaphil mah kayaknya nggak diragukan lagi ya. Selama ini, Cetaphil memang lebih terkenal untuk produk-produk dewasanya kayak Cetaphil Gentle Skin Cleanser atau Moisturizer lotion-nya. Ternyata, sekarang juga ada produk yang khusus untuk bayi dan (katanya) sih bagus juga. Berhubung di Hometesterclub lagi dibuka uji coba di rumah untuk produk ini, langsung saja ku apply, siapa tau beruntung buat coba langsung ya kan? #wink

Screen Shot 2018-02-17 at 5.22.32 PM

Beberapa waktu kemudian, akhirnya dapet telepon dari mamas-mamas kurir yang mau antar barang dari Hometesterclub. Wah! Ternyata kepilih buat coba langsung Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo. Alhamdulillah, budget beli sabun sampo Caka bulan ini bisa dialokasikan buat beli lipstick bunda ya… #eh

Okeh, mari kita review produk ini!

Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo ini adalah produk pembersih badan dan rambut yang diformulasikan aman untuk bayi. Mengandung Glycerin dan Panthenol yang bisa bikin kulit bayi lembab dan tetap lembab. Sabun ini juga pH-nya seimbang buat kulit bayi jadi nggak menimbulkan alergi. Cakep!

IMG_6669

Tekstur dari Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo ini cair, tapi nggak terlalu kental. Waktu dicampur air, busanya nggak begitu banyak karena memang di kemasannya tercantum “soap free” dan di ingredientsnya pun nggak mengandung SLS. Meskipun nggak berbusa banyak, tapi jangan khawatir bu, tetap bisa bersihin kulit bayi dengan maksimal dan paripurna!

Eh wangi nggak nih sabunnya?

Wangi dooong! Wanginya enak deh, lembut, dan nyenengin. Habis mandi pun masih nempel di kulit wanginya, jadi makin seneng deh cium-cium Caka yang habis mandi :3

IMG_6670

Kemasan Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampo ini bentuknya tube gepeng. Di lubangnya ada valve buat mencegah tumpah saat tutupnya dibuka, tapi karena ada valve ini, buat ngeluarin sabunnya harus agak dipencet si tube nya inidan harus dipencet dulu baru keluar sabunnya. Agak susah sih kalau dipencet satu tangan, beberapa kali coba malah keluarnya kebanyakan karena pencetnya terlalu keras. #hiks

Sejujurnya kalau buat sabun mandi anak, aku lebih suka yang kemasan pump sih jadi lebih gampang buat ngeluarin sabunnya. Semoga deh yaaa produsennya baca blog aku terus ngeluarin kemasan pump-nya :p

IMG_6672

Setelah beberapa kali pakai, kerasa sih kulit Caka jadi lebih lembut dan nggak muncul merah-merah tanda nggak cocok. Sebelumnya Caka pakai sabun La*ta*yd, nggak merah-merah sih tapi agak kering dan nggak wangi hehehe. Caka juga pernah coba produk sekelasnya, kayak Se*a*ed dan M*s*ela, tapi malah muncul merah-merah.

Cetaphil Baby Wash & Shampoo ini dijual di drugstore kayak Guardian dan Watsons, terserdia juga di E-Commerce. Harganya sekitar Rp 98.000 – Rp 120.000 untuk kemasan 230 ml.

Jadi, Kalau ditanya repurchase apa nggak, jawabanku sih YES.

IMG_6655

Oia, makasi Hometesterclub yang sudah kasih kesempatan coba produk ini. Semoga lain kali bisa cobain produk lainnya lagi. #love

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s